Sabtu, 26 April 2008

Photo Session with Vignecvara

Pada tanggal 23 April 2008, saya dimintai tolong oleh seorang teman untuk membuat foto sebuah band indie jogja bernama vignecvara. Setelah saling bertukar pikiran untuk menciptakan sebuah konsep yang diinginkan, akhirnya lokasi pemotretan di laksanakan di Taman Sari.

Vignecvara


Bandeng - Vokal


Afif - Gitar


Ibay - Bas


Agung - Drum

Terima kasih saya haturkan kepada Yoyok yang membantu dalam pemotretan kali ini.

Bagi yang ingin menggunakan jasa foto saya, dapat mengubungi
YM      : bddut
e-mail : bddut@yahoo.com
atau komen di blog ini.

4 komentar:

ahmadeus mengatakan...

Dear Vignecvara ,

semoga bisa membawa vignecvara menjadi band yang baik... karena nama vignecvara adalah nama organisasi pencinta alam STIE Malangkucecwara yang berdiri tahun 1980 , ada aktenya ... so please bila memang pakai nama itu harap disebutkan kenapa menggunakan nama tersebut ....thanks

Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Anonim mengatakan...

mas ahmad ,seperti anda ketahui vignecvara itu adalah nama bagi bentuk tiwikrama bagi dewa ganesha yang notabene sudah ribuan tahun ada dari kelompok Mapala anda , apakah ada yang mempertanyakan hal tersebut ? :)kenapa ada re klaiming ?.kedua , persengketaan brand seperti yang anda ketahui itu terjadi jika sebuah nama/brand itu digunakan oleh satu ruang aktivitas / usaha yang sama. vignecvara ini adalah sebuah band ,dan vignecvara anda adalah sebuah organisasi mapala ,apakah anda dirugikan? karena tidak ada ke orientasi profit disni kan?.sekali lagi ini bukan perkara substansial mas ahmad.tentang pengambilan nama band, band ini mengambil nama itu karena 1.band ini menggunakan grand tema goth dengan mengambil simbol2 kultural , dan mystisisme lokal jadi wajar band ini kemudian mengambil nama tersebut sebagai nama bandnya. kedua .untuk anda ketahui nama tersebut adalah nama kakak dari gitaris band tersebut yang lahir pada tahun 1976 ( lebih dulu dari mapala anda kan ) dan jelas tercatat akte kelahirannya .apakah anda mau dipertanyakan balik untuk alasan penamaan mapala anda?? ...sekian semoga kebijakan menjadi referensi anda untuk merespon konfirmasi ini.terimakasih.Hoinden Heirda Vichitra Y.P

ahmadeus Jimbaran mengatakan...

as far as i know nama yang benar adalah Vigneshwara ( ganesha - Hindu legend ) tertulis dalam aksara jawa wigneshwara , yang kemudian dipermanis menjadi vignecvara . merubah bentuk ini tidaklah umum ( unusual ) ...dari huruf w ke v yang dijawa kuno ( hanacaraka ) jarang pake huruf V. modifikasi nama ini adalah memodernkan kata tersebut sesuai dijaman itu tahun 1980 .

bila kakak gitaris tersebut benar memakai kata Vignecvara bukan wigneshwara maka adalah kebetulan belaka yang langka ...jangan jangan keluarga gitaris tersebut ada hubungan dengan salah satu dosen atau petinggi STIE Malangkucecwara ??

FYi , dengan menggunakan kata vignecvara maka logo himpas adalah patung ganesha , yang kadang diidentikkan dengan gajah . masalahnya bukan masalah profit mas...mereka organisasi non profit . jadi gak usyah takut dimintain share profit ..

kita hanya terkejut dengan penggunaan nama yang sama dengan organisasi kita ,dan itu adalah hal yang normatif bila kita menanyakan hal yang langka tersebut , akan tidak terkejut bila yang menggunakan adalah salah satu mantan anggota kelompok tersebut untuk nama anaknya atau nama bandnya .